MAU MAKAN DI WOK BOX? INI NIH MENU REKOMENDASI YANG WAJIB KAMU COBA!

By: Cerita Perut
4.5 Cerita Perut @CeritaPerut Halo pecinta kuliner! Udah pernah denger tentang Wok Box belum? Itu loh, tempat kuliner yang ahli dalam berbagai menu Asian. Wok Box ini memang bisa dibilang sebagai tempat kuliner baru, karena baru sekitar… Halo pecinta kuliner! Udah pernah denger tentang Wok Box belum? Itu loh, tempat kuliner yang ahli dalam berbagai menu Asian. Wok Box ini memang bisa dibilang sebagai tempat kuliner baru, karena baru sekitar… Visit us on Google+

Wok Box

Alamat
JL Sukaasih No 1 (Papaya Supermarket), Setiabudi, Bandung
Telepon
022 82602909
Range Harga
Rp. 12.000 - Rp. 49.000
Halo pecinta kuliner! Udah pernah denger tentang Wok Box belum? Itu loh, tempat kuliner yang ahli dalam berbagai menu Asian. Wok Box ini memang bisa dibilang sebagai tempat kuliner baru, karena baru sekitar 7 bulan menjalani bisnis kuliner. Wok Box ini berlokasi di Jl. Sukaasih no.1 (di dalam Papaya Supermarket) Setiabudi, Bandung. Tempatnya memang tidak terlalu luas, tapi Wok Box ini punya design cafe yang cukup cozy dengan dominasi warna orange yang sejuk di mata sehingga membuat suasana makan terasa lebih nyaman. Lalu, ada menu apa saja sih di Wok Box ini?
 
Awal mendengar namanya, pikir saya Wok Box ini lebih berkonsep pada pelayanan rice box untuk breafast, lunch, atau dinner, namun tebakan saya ini salah besar. Wok Box ini adalah sebuah cafe yang menyajikan berbagai menu Asian mulai dari Indonesia, Thailand, Chinese, hingga India. Jadi, sudah dapat dipastikan kalau menu di Wok Box ini cukup beraneka ragam.
 
Tapi, saya disini mau sharing menu recommended dari Wok Box yang sudah saya coba nih! Adalah menu India yang tentunya terkenal dengan penggunaan rempah-rempah khas India yang menambah kenikmatan rasanya.
 
Yang pertama adalah Mr. Mika’s Chicken Tikka. Menu yang satu ini terdiri dari potongan ayam yang sudah direndam dalam bumbu rempah khas India kemudian dipanggang hingga masak. Chicken Tikka ini disajikan dengan Roti Naan dan Saus Yoghurt Raita, tidak lupa dengan avatar Mr. Mika yang ganteng siap menemani kita bersantap. Rasa pedas dari rempah-rempah sangat kerasa dari bagian luar hingga dalam daging ayamnya, tapi begitu dimakan secara bersamaan dengan roti naan, yoghurt raita dan sayuran rasanya menjadi sempurna. Seolah setiap sajian tersebut saling melengkapi dan menjadi satu bagian yang tidak terpisahkan.
 
Yang kedua adalah pasangannya Mr Mika, yaitu Mrs. Mika’s Butter Chicken. Menu ini berupa ayam yang direndam dalam kuah kari berbumbu rempah. Disajikan dengan Roti Garlic Naan. Untuk menu yang satu ini menurut saya rasa rempahnya lebih terasa dan lebih pedas lagi. Awal mencicipi, bumbu kari yang kental ini rasanya mirip seperti bumbu rendang, tapi ada rasa rempah yang khas yang membedakan antara Butter Chicken yaitu butter-nya sehingga terasa lebih creamy. Untuk cara makannya sendiri kita tinggal sobek roti naannya kemudian dicelupin deh ke dalam kuah kari Butter Chickennya.
 
Setelah puas dengan menu main course, pastinya gak langsung pulang dong! Jangan sampe ketinggalan juga menu dessertnya. Berdasarkan info yang saya dapat dari Mba Ira, menu dessert di sini masih terbilang menu baru. Menu dessert ini berupa roti prata yang dipadukan dengan topping atau isian yang beraneka macam. Mulai dari Prata Bakar, PB & J, classic Butter Kaya, Nutty Nuttella, Oreo Matcha, dan Banana Rama. Dan dessert Prata ini merupakan yang pertama ada di Bandung, karena menu prata pada umumnya tidak biasa disajikan dalam keadaan dingin.
 
Menu dessert yang saya coba adalah Classic Butter Kaya dan Oreo Matcha. Classic Butter Kaya merupakan roti prata yang yang diberi isian Srikaya di dalamnya dan diberi topping berupa potongan keju. Awalnya memang sedikit ragu dengan melihat kombinasi dari dessert ini. Tapi ternyata rasanya memang enak banget. Rasa manis dari Srikaya bercampur dengan asinnya keju membuat roti prata ini memiliki cita rasa yang unik. Saya sendiri bener-bener suka banget sama dessert Classic Butter Kaya ini.
 
Sedangkan untuk dessert Oreo Matcha merupakan roti prata yang diberi filling greentea matcha kemudian diberi topping berupa serpihan oreo, vanilla ice cream dan susu coklat kental. Waah, pokoknya buat menu yang satu ini sih ga usah ditanya lagi. Kelezatan dari greentea matchanya aja pasti udah bisa kebayang deh. Apalagi dicampur dengan serpihan oreo dan ice cream sebagai toppingnya, pokoknya delish banget deh.
 
Itulah beberapa menu rekomendasi yang ada di Wok Box yang harus kamu cobain. Untuk kisaran harga sendiri bisa dibilang cukup terjangka yaitu antara Rp. 12.000 – Rp. 49.000. Wok Box juga sudah bekerja sama dengan Go Food, jadi ketika kamu malas untuk pergi langsung ke tempatnya, kamu bisa langsung order delivery melalui Go Food.
 
Tapi, kelebihan dari Wok Box bukan hanya dari menu-menunya yang serba Asian dan enak. Yang paling penting adalah menu dari Wok Box ini dijamin healthy karena tidak ditambahkan MSG di setiap menu makanannya. Berdasarkan info yang saya dapat, katanya Wok Box ini punya racikan bumbu rahasia yang bisa menggantikan MSG dan menjaga menu makanan tetap menyehatkan loh!
 
Buat kamu yang lagi males masak, di Wok Box kamu bisa berkreasi dengan memilih menu pilihan kamu sendiri (Creat Your Own). Sesuai dengan tag line-nya “You Choose, We Work”. Jadi ketika kita punya resep makanan sendiri tapi sedang males makan kita bisa meminta Wok Box memasakannya untuk kita dengan bahan-bahan yang sudah disediakan oleh Wok Box. Atau kamu bisa belanja bahan-bahan langsung dari Papaya kemudian biar Wok Box memasakkan makanannya buat kamu. Keren banget kan? jadi, menurut saya Wok Box ini meruapakan salah sati restoran yang layak untuk direkomendasikan karena menawarkan menu makanan yang sehat dan memberikan kemudahan untuk memasakkan makanan kesukaan juga.

Penulis: Cerita Perut

Top 1000 Kuliner Indonesia
{{ comments:display entry_id=2928 entry_key="storyposts:storypost" [module="storyposts"] }}
Fatal error: Call to a member function encode() on a non-object in /var/www/html/ceritaperut.com/system/cms/modules/comments/libraries/Comments.php on line 259